Hadapi CLS Knights, Bima Perkasa Jogja Bersikap Realistis

Semarang – Bima Perkasa Jogja (BPJ) akan menghadapi pertandingan yang cukup berat saat Seri III Indonesia Basketball League (IBL) 2017 yang bertempat di Semarang. BPJ akan merasa lebih berat dalam seri ini karena salah satu pemainnya (Jamine Paterson) mengalami cedera.

BPJ akan bertemu dengan juara bertahan, yakni CLS Knight Surabaya dan tim kuat SM Pertamina di Gor Sahabat pada, Jum’at hingga Sabtu (10-11/2/2017), pelatih BPJ, Liem Jiang Rien, kemungkinan tidak bisa memainkan Peterson.

Hal ini dikarenakan Peterson masih harus istirahat karena cedera hamstring kaki kanan setelah bertanding melawan NSH Jakarta pada awal Februari 2017. Cedera ini membuat pemain yang memiliki tinggi 201 cm itu diperkirakan belum bisa bertanding akhir pekan nanti.

Ujar Manajer BPJ, Andreas “Kobo” Candra pada Sindonews (9/2/2017), “Kondisi Jamine Peterson belum pulih. Apakah diturunkan atau tidak, belum tahu. Masih lihat kondisinya di dua latihan terakhir pada sore (9/2/2017) ini dan pagi (10/2/2017) besok. Tapi, dia tetap kami bawa.

Jika cedera yang dialami Jamine Peterson belum juga pulih, hali ini menjadi kerugian bagi BPJ, karena Peterson bertugas menjadi center maupun power forward. Bukan hanya itu, Ia juga merupakan mesin pencetak angka dan raja rebound. Dalam pertandingan, ia rata rata mecetak 25,6 point dan melakukan 10,6 rebound.

Hal ini memaksa pelatih BPJ mencari pengganti Peterson, yang besar kemungkinannya adalah Moh Saroni. Moh Saroni adalah pemain pinjaman dari CLS Knights yang juga adalah mantan pemain Tim Nasional.

Saroni bisa menggantikan Peterson karena mereka berdua memiliki postur tubuh yang hampir sama. Jika Saroni juga mengalami cedera, maka BPJ tidak akan memiliki big man karena tim tersebut hanya memiliki 2 orang pemain yang berpostur tubuh besar.

Liem menutup dengan pernyataan, “Memang sulit bisa menang dari mereka (CLS Knights) yang tidak begitu banyak perubahan dalam komposisi pemain. Sedangkan kami termasuk tim baru dengan persiapan hanya satu bulan. Nanti lebih banyak rotasi pemain saja.”

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s