PSG kalahkan Barcelona 4-0

Paris – Paris Saint – German berhasil membawa kemenangan besar di leg pertama babak 16 besar Champion League. Sebagai tuan rumah, mereka menang telak dengan skor 4 – 0 melawan Bacelona.

56600497036984325658461438214144Dalam pertandingan di kandang PSG ( Parc des Princes), Rabu, (15/2/2017) dinihari WIB, PSG langsung melakukan pressing  terhadap Barcelona sejak awal pertandingan. Tempo permainan tinggi yang diusung PSG terbukti merepotkan lini belakang Barcelona.

Pressing yang dilakukan oleh PSG membuat tim tamu, Barcelona, kesulitan membangun serangan. Hasilnya, tidak banyak peluang bersih yang dapat diciptakan oleh tim tamu. Melihat statistik post-match atau statistik setelah pertandingan, PSG tercatat melepaskan 16 tendangan dan 10 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Barcelona hanya melakukan tujuh tembakan dan hanya 1 yang ont target.
PSG memimpin pertandingan di babak pertama lewat tendangan bebas Angel Di Maria dan tendangan Julian Draxler. Di babak yang kedua, Di Maria kembali mengamankan kemenangan PSG dengan memasukan kembali bola ke gawang Barcelona. Gol dari Edinson Cavani juga menggenapkan kemenangan oleh PSG. Kemenangan ini membuat PSG mempunyai posisi yang benefisial untuk bertanding melawan Barcelona di leg yang kedua. pada leg yang kedua, Barcelona akan bergantian peran menjadi yang tuan rumah yang menjamu PSG di Camp Nou di leg kedua pada 8 Maret 2017 yang akan datang.

Pertandingan

PSG langsung membawa boola dengan tempo permainan yang tinggi dari awal pertandingan, alhasil pada menit menit awal, Edinson Cavani, Julian Draxler, Blaise Matuidi dan Angel Di Maria dapat menembak ke arah gawang Marc Andre ter Stegen, akan tetapi belum dapat membuahkan gol untuk PSG.

Pada menit ke 18, Angel Di Maria berhasil mecetak gol lewat tendangan bebas karena pelanggaran Samuel Umtiti kepada Draxler. Setelah kebobolan, Barca mencoba menguasai jalannya pertandingan dan mencoba membuat peluang untuk melakukan scoring. Akhirnya, pada menit ke 27, terciptalah peluang, lewat kombinasu Neymar da Sergi Roberto, tercipta peluang untuk scoring yang dieksekusi oleh Andre Gomes, sayangnyam Kevin Trapp masih bisa memblok sepakan Gomes.

PSG kembali mencoba untuk melakukan scoring. Draxler akhirnya melakukan scoring pada menit ke 40, yang merupakan hasil dari kombinasi Adrien Rabiot dan Marco Veratti yang mampu melakukan steal  terhadap Messi i tengah lapangan. Veratti kemudain mengoper bola ke Draxler yang muncul dari sisi kanan lapangan, dan eksekusi yang dilakukan Draxler membuahkan kemenangan sementara 2-0 atas Barcelona.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSG juga masih mempertahankan tempo permainan tingginya. Peluang demi peluang tercipta, akhirnya pada menit ke-55, PSG, lewat Angel Di Maria, mencetak skor, hasil dari pembawaan bola oleh Layvin Kurzawa dari tengah lapangan yang kemudian dioper kepada Angel Di Maria , dan dari depan kotak penalti, Di Maria menendang bola melengkung yang akhirnya menjebol gawang ter Stegen.

Berbeda dengan tim tuan rumah yang leluasa melancarkan tekanan, tim tamu yang terus menerus kewalahan karena pressing oleh PSG sulit membuat peluang bersih.

Pada menit ke 72, PSG kembali mengamankan kemenangan dengan gol yang diciptakan oleh Cavani, lewat umpan terobosan yang diberikan oleh Thomas Meunier yang langsung dieksekusi ooleh Cavani dengan sepakan mengarah ke tiang dekat.

Barcelona sempat mendapatkan peluang saat Jody Alba mengoper bola kepada Neymar di dalam kotak penalti. Neymar, yang berdiri bebas, masih belum bisa mencetak skor untuk Barcelona, karena tendangannya masih melebar dari gawang Kevin Trapp.

Peluang terbaik yang didapat oleh Barca adalah saat Gerard Pique melakukan tendangan sudut pada menit ke 84. Bola yang ditendang oleh Gerard mengarah ke Umtiti, namun sayang, bola hanya membentur tiang gawang Trapp. Tendangan bebas Neymar juga belum bisa membuahkan gol bagi Barcelona karena masih melambung diatas mistar gawang.

Statistik Permainan

Gol :

PSG ( Di Maria 18′, Draxler 40′, Di Maria  55′, Cavani 71′) — FC Barcelona (none)

Assist :

PSG (Verratti 40′, Kurzawa 55′, Meunier 71′) — FC Barcelona 0

Penguasaan Bola :

PSG 43% — FC Barcelona 57%

Total Tembakan :

PSG 16 — FC Barcelona 7

Tembakan Ke Target :

PSG 10 — FC Barcelona 1

Penyelamatan Keeper : 

PSG 1 –FC Barcelona 6

Tendangan Sudut :

PSG 2 — FC Barcelona 4

Umpanan Akurat : 

PSG 85% — FC Barcelona 89%

Offsides :

PSG 0 — FC Barcelona 2

Pelanggaran : 

PSG 14 — FC Barcelona 12

Kartu Kuning :

PSG (Rabiot 3′) — FC Barcelona (Gomes 33′, Busquets 62′, Alcantra 74′)

Kartu Merah :

PSG (0) — Fc Barcelona (0)

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s