Rusia Tuduh AS Tak Niat Perangi ISIS

Moskow – Baru-baru ini Rusia menuduh Amerika Serikat (AS) sungkan untuk perangi ISIS. Tuduhan itu muncul setelah AS menolak yang keberapakalinya untuk bekerjasama dengan Rusia melawan ISIS di Suriah.

“Mitra kami dari negara lain yang melihat ISIS sebagai musuh nyata yang harus dihancurkan, seharusnya aktif membantu kami dengan data tentang basis, gudang, poin perintah dan kamp-kamp pelatihan teror,” ujar juru bicara Mayor Jenderal Igor Konashenkov.

“Tapi, orang-orang yang tampaknya memiliki pendapat yang berbeda tentang organisasi teroris ini dan terus-menerus mencari alasan untuk menolak melakukan kerjasama dengan kami dalam memerangi terorisme internasional,” sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Rabu (7/10/2015).

AS sering mengatakan bahwa mereka belum siap  untuk menjalani kerjasama dengan Rusia untuk basmi ISIS. Dan ini adalah yang kesekian kalinya Amerika menolak kerjasama dengan Rusia untuk melawan ISIS.

AS memiliki alasan khusus dengan penolakan tersebut. AS menilai kebijakan Rusia di Suriah sebagai kebijakan yang cacat.

“Kami tidak siap untuk bekerjasama dalam staregi yang seperti sudah saya katakan sebagai strategi yang cacat, benar-benar cacat,” kata Carter sang juru bicara AS.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s