3 Pria Diduga Sutradara dari Pembunuhan Kim Jong-Nam Masih Diburu Polisi

Kuala Lumpur – Orang keempat yang tertangkap terkait pembunuhan Kim Jong-Nam diidentifikasi sebagai Ri Jong-Chol. Kepolisian Malaysia masih memburu tiga orang lain yang menjadi dalang atas pembunuhan ini.

Dalam konferensi pers, Kepala Kepolisian Malaysia memastikan orang keempat yang ditangkap, adalah warga negara Korut. Ia ditangkap pada Jumat (17/2) malam, pukul 21.50 waktu setempat.

Media Malaysia, New Straits Times, mengatakan Ri Jong-Chol bersembunyi di kompleks apartemen di Jalan Kuchai Lama, Kuala Lumpur. Ia telah menyadari polisi sedang memburunya.

Ri Jong-Chol membawa i-Kad atau kartu identitas untuk pekerja asing di Malaysia. Dalam kartu identitas itu, tertulis bahwa ia merupakan warga negara Korea Utara yang pahir pada  6 Mei 1970. Ia juga membawa paspor Korut saat penggledahan.

Kepolisian Malaysia juga telah menangkap tiga orang lainnya yang bersangkutan dengan kematian Jong-Nam. Antara lain, wanita berpaspor Vietnam atas nama Doan Thi Huong (28), wanita Indonesia bernama Siti Aisyah (25) dan pria Malaysia bernama Muhammad Farid Jalaluddin (26) yang merupakan kekasih Aisyah.

Doan dan Aisyah berstatus sebagai terduga pelaku pembunuhan, sedangkan Farid sebagai saksi.

Leave a comment