Apakah Kawasaki akan mendatangkan Ninja 250Fi 4 Silinder?

Kabar simpang siur tentang Kawasaki yang akan menghadirkan Ninja 250 Fi 4 silinder masih sering terdengar walaupun sudah sejak beberapa waktu lalu tidak ada kabar baru tentang isu tersebut. 

Harapan akan datangnya Ninja 250 Fi 4 silinder dilansir mulai ada sejak website website otomotif mengeluarkan kabar kabar bahwa Tim Hijau akan menghadirkan motorsport 250cc dengan 4 silinder. Walaupun belum ada kabar lebih lanjut dari Kawasaki mengenai kabar ini, pihak Kawasaki mengakui akan melakukan facelift pada motor 250cc yang bersaing langsung dengan CBR250RR dan R25, namun tetap dengan konfigurasi mesin 2 silinder 250cc DOHC.

v.jpeg

Facelift yang akan dilakukan juga diikuti dengan perombakan pada mesin, yang dikatakan akan memiliki tenaga 39,6Hp. Namun, Kawasaki akan memproduksi Ninja 250 Fi tersebut dengan 2 versi, yakni reguler dan premium. Nah, versi premium adalah versi yang memiliki tenaga 39,6 Hp tersebut.

Selain memiliki tenaga lebih, desainmotor juga akan menyerupai ZX10R dengan airscoop di depan, upside down suspension, lampu depan LED, lampu sein LED, lampu belakang LED, serta swing arm alumunium. Walaupun cluster speedometer akan tetap analog, namun akan ada lampu yang menyala saat mencapai rpm tertentu seperti pada motor Ninja H2.

Salah satu narasumber mengutarakan bahwa mesin 2 silinder cenderung reliable dan murah dalam perawatan, selain itu, biaya penjualan motor dengan mesin 4 silinder akan melonjak tajam, lebih dari Rp 100 juta. Hal ini mengakibatkan Kawasaki bakal tidak bisa bersaing di zona panas motor 250 cc 2 silinder, yakni dengan CBR250RR dan R25.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s