Raja Arab Mengunjungi Indonesia dengan Membawa 1.500 Orang dan 25 Pangeran

Jakarta – Dalam waktu dekat ini Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan melakukan kunjungan ke negara kita. Ia akan membawa kira kira 1.500 orang dalam kunjungannya kali ini.

“Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar, kurang-lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran,” kata Seskab Pramono Anung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017).

Kunjungan kali ini disebut Pramono bersejarah karena sudah sejak 1970 Raja Arab Saudi tidak mengunjungi Indonesia. Presiden Jokowi akan memberika bintang kehormatan kepada Raja Salman.

“Kunjungannya memang panjang, yaitu dari tanggal 1 sampai tanggal 9 Maret 2017, tetapi yang kunjungan secara kenegaraan tanggal 1 sampai tanggal 3. Tanggal 4 sampai dengan tanggal 9, beliau akan ada di Bali untuk beristirahat,” imbuh Pramono.

Rencananya, Presiden Jokowi akan menjemput Raja Salman di bandara. Saat Presiden Jokowi berkunjung ke Arab Saudi, Raja Salman juga menjemput Presiden Jokowi di bandara pada September 2015 tahun lalu.

“Dalam kunjungan ini, nanti akan ditandatangani investasi Arab Saudi di Indonesia, Aramco di Cilacap senilai USD 6 miliar. Kemudian juga akan ada proyek lain yang akan ditandatangani kurang-lebih USD 1 miliar dan proyek-proyek lainnya. Tadi Bapak Presiden mengharapkan investasi Arab Saudi ini secara keseluruhan diharapkan bisa sampai USD 25 miliar,” sebut Pramono.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s