Ribuan Orang Demo dengan Meneriakan ‘Trump Bukan Presiden Saya’ di New York

New York – Demo anti-Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali terjadi. Kali ini ada 10 ribu demonstran turun ke jalanan New York. Mereka meneriakkan kata kata ‘Bukan presiden saya!’ dalam aksi protes tersebut.

Aksi ini digelar pada Senin (20/2) yang bertepatan dengan Presidents’ Day yang merupakan hari libur nasional di AS. Presidents’ Day juga merupakan hari ulang tahun presiden pertama AS George Washington yang dirayakan setiap hari Senin pada minggu ketiga bulan Februari.

People protest against U.S. President-elect Donald Trump in Miami
Presidents’ Day adalah sebuah perayaan untuk menghormati presiden-presiden Amerika Serikat. Namun, di kesempatan kali ini, warga AS malah memanfaatkan momen ini untuk menunjukkan demo anti-presiden yang bertemakan ‘Not My Presidents Day’.

New York merupakan kota asal Trump. Disini para demonstran keluar dari berbagai usia mulai dari anak anak sampai yang tua. Mereka berkumpul di Columbus Circle untuk menyuarakan protes mereka.

Suasananya sangat ramai dan laporan kepolisian setempat memperkirakan ada 10 ribu orang yang ikut serta dalam aksi ini.

demo-tolak-donald-trump-9

Salah satu demonstran bernama Rima Strauss mengatakan “Dia (Trump) melukai negara kita. Kita kehilangan negara kita jika tidak melakukan sesuatu. Trump tidak akan mendengarkan kita, tapi jika orang biasa berdemo di jalanan, mungkin kita akan menggerakkan revolusi terhadap Trump, saya harap,” saat diwawancarai.

Qamar Khan (26), seorang demonstran lain dari Pakistan, mengatakan bahwa dirinya sebagai muslim yang ingin menyuarakan ketidaksetujuannya pada Trump.

“Kami muslim. Kami ingin menyebarkan pesan perdamaian dan cinta dari Islam sesungguhnya. Saya mematuhi Presiden Trump sebagai presiden kita, tapi saya tidak harus setuju dengan kebijakan-kebijakannya,” tegasnya. 11712483-7b7e-43a2-80a2-94cda2097f13_169

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s