Fakta Unik dalam Game Dota 2

Fakta Unik Dalam Game DOTA 2, game yang memiliki genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini pertama dikenalkan oleh publik pada tahun 2011. Semenjak tahun 2011, game yang dikembangkan oleh Valve ini menjadi salah satu dari sekian banyak game yang digemari dalam platform STEAM. Selain itu, di Indonesia game ini merupakan salah satu dari sekian game yang memiliki player terbanyak. Game ini tidak hanya dimainkan oleh kalangan remaja, tetapi para orang tuapun juga segan untuk bermain game ini secara online maupun offline.

Tahukah kamu, banyak fakta fakta unik tentang unik tentang dota? Mari kita simak beberapa fakta unik yang ada di dota 2 :

  1. Game yang satu ini adalah hasil modifikasi game  bernama “Defense of The Ancients” yang diciptakan oleh designer bernama “Eul”ociss_warcraft3_human1
  1. Map yang digunakan dalam DOTA 2 juga berasal dari game lain, yaitu berasal dari custom map game Star Craft bernama Aeon of Strife (AoS). Dimana empat orang pemain, yang masing masing memiliki satu orang karakter kuat dan dibantu dengan karakter computer lemah yang lebih lemah, tetapi mereka akan melawan karakter computer yang lebih kuat.

aeon_of_strife6

  1. Genre MOBA, tercipta pertama kali melalui game DOTA yang berasal dari genre RTS (Real-Time Strategy). Itu adalah alasan utama jika MOBA adalah ARTS (Action Real-Time Strategy). Dimana 5 pemain melawan 5 pemain dan saling berusaha menghancurkan markas lawan dengan menggunakan strategi yang mereka miliki sendiri sendiri.

dotatv

  1. Turnamen Internasional DOTA 2 memiliki hadiah total hingga jutaan dollar, dengan kata lain uang dari para pemenang turnamen internasional DOTA 2 lebih banyak dari masing masing pemain bola yang memenangkan piala dunia.

tentang-the-international-dota-2-800x450

  1. Game ini merupakan game pertama yang pernah mencapai jumlah pemain hinggal 10 juta orang dari seluruh pelosok dunia.

wty2gwszbveuzof7jcjp

  1. Game DOTA 2 merupakan game yang dapat dimainkan secara gratis. Akan tetapi, Valve telah mencetak pemasukan hingga 80 juta dollar di tahun 2013, hanya dari penjualan in-game items.

10-anak-muda-kaya-raya-berkat-main-game-dota-2-gwl6brzlcg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s