Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat dan Alami

Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat dan Alami akan memberi solusi kepada anda yang memiliki masalah tentang tinggi tubuh. Banyak solusi diluar sana tentang cara menambah tinggi badan dengan beberapa suplemen. Akan tetapi, cara yang diberikan itu salah. Karena badan anda tidak berkembang secara alami. Malah anda akan mendapat beberapa masalah atau penyakit di badan anda.

Untuk mendapat apa yang kita inginkan pasti butuh perjuangan supaya mendapat hasil yang maksimal. misalnya mengubah pola hidup seperti pola makan, pola tidur, ataupun pola kehidupan lainnya. Pada artikel ini, saya akan memberi beberapa Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat dan Alami.

A. Berolahraga Secara Rutin

blog2

Cara menambah tinggi badan yang efektif pertama adalah olahraga. Selain dapat menambah tinggi badan, olahraga juga dapat menambah berat badan karena dengan olahraga, kita perlu banyak asupan gizi. Maka dari itu, olahraga dapat menambah berat badan.

Jenis olahraga yang dapat kita gunakan untuk menambah tinggi badan diantaranya adalah sebagai berikut:

1.Skipping (Lompat Tali)

Skipping atau lompat tali sangat disarankan untuk orang-orang yang ingin menambah tinggi badan. Karena olahraga yang satu ini merupakan salah satu olahraga yang menuntut pemainnya untuk melompat lompat. Dengan cara melompat, otot kaki anda akan terstimulasi.

2.Berenang

Cara yang kedua yang harus anda ketahui adalah dengan olahraga berenang. Dengan berenang sendi sendi anda akan tertarik sehingga tubuh anda akan menjadi tinggi. Selain itu, berenang akan membuat tubuh anda menjadi fleksibel. Lakukan olahraga yang satu ini dengan rutin dengan gaya dada minimal 25 menit agar tinggi badan anda bertambah dengan cepat.

3.Basket dan Volley

Olahraga yang terakhir adalah basket dan Volley. Tak perlu susah susah mencari hasilnya, jika anda melihat pertandingan bola basket dan bola volley, anda akan melihat orang orang yang memiliki postur tubuh tinggi. Hal tersebut disebabkan karena dalam olahraga ini para pemain harus banyak melompat untuk berebut bola.

B. Asupan Makanan yang Bergizi

blog3

Tidak hanya berolahraga secara rutin yang dapat membuat badan kita kita menjadi tinggi, tetapi kita juga harus memperhatikan makanan yang masuk kedalam tubuh kita. Disini kita disarankan untuk mengurangi makanan cepat saji atau junk food. Sekarang saya akan memberi tahu makanan apa saja yang bermanfaat untuk menambah tinggi badan, antara lain:

1.Vitamin D

Vitamin D memiliki fungsi sebagai pembentukan tulang yang akan menyongkong dan menjadi dasar tubuh anda. Sehingga tulang tulang yang anda miliki menjadi kuat. Beberapa contoh makanan yang memiliki kandungan vitamin D, misalnya: ikan, susu, kedelai, telur, kacang almond, dan lain lain.

2.Kalsium

Kalsium berguna dalam tubuh kita untuk menjaga tulang agar tetap sehat dan baik perkembangannya. Makanan yang mengandung kalsium, antara lain: telur, pisang, keju dan lain lain.

3.Vitamin A

Dalam tubuh kita, vitamin A berguna untuk memaksimalkan penyerapan kalsium yang dibutuhkan tulang tadi. Beberapa makanan yang mengandung kaya akan kalsium adalah wortel, pepaya, tomat, bayam dan sebagainya.

4.Protein

Kandungan protein juga merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk menambah tinggi badan kita. Protein yang kita serap berperan sebagai pembantu memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak dan menyediakan sel-sel tubuh baru sehingga tubuh kita memiliki perkembangan yang maksimal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s