Luis Enrique akan Meninggalkan Barca pada Akhir Musim

Barcelona – Enrique akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Barcelona pada akhir musim ini. Keputusan ini sekaligus menjawab pertanyaan tentang masa depan Luis Enrique yang lama dipertanyakan.

Ia mengutarakan keputusannya itu setelah selesai pertandingan melawan Sporting Gijon di Camp Nou, Kamis kemarin. Enrique berkata tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini.

“Selama pramusim, saya bertemu dengan (Direktur) Albert Soler dan (Sekretaris Tim Utama) Robert Fernandez dan saya memberi tahu mereka bahwa ada peluang saya tak memperbarui kontrak,” ungkap Enrique di situs resmi Barca.

“Mereka, atas nama klub, meyakinkan saya bahwa tidak ada tekanan. Momen itu sekarang telah tiba dan saya mengumumkannya kepada kalian,” tambah Enrique.

Sebelum publik mengetahui tentang keputusannya ini, Enrique sudah terlebih dahulu memberi tahu kepada para pemain Barca tentang hal ini saat di ruang ganti.

“Saya harus menjalani profesi ini dengan pencarian solusi tanpa henti dan berupaya membuat tim jadi lebih baik. Itu berarti waktu untuk rileks dan jeda sangat sedikit. Pada akhir musim, akan bagus bagi saya untuk beristirahat,” katanya.

Enrique diangkat sebagai pelatih Barca untuk menggantikan Gerardo Martino tahun 2014 lalu. Di masa jabatannya sebagai pelatih, ada depalan trofi yang telah diraih oleh Barca.

Pada musim ini, Barca masih punya peluang sebagai juara di tiga kompetisi yang berbeda. sampai sekarang, Barca masih memimpin di klasemen La Liga, masuk final Copa del Rey, dan berusaha membalikkan keadaan setelah kalah telak dengan PSG di babak 16 besar Liga Champions.

“Kami punya tiga bulan tersisa yang menyenangkan. Tiga bulan di semua kompetisi. Tentu saja di salah satunya kami berada dalam situasi sulit. Namun, dengan dukungan semua orang, saya yakin kami akan punya peluang untuk membalikkan keadaan,” kata Enrique.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s